TAMAN RAMANDANU

Liburan bingung mau kemana? cari tempat murah dan banyak spot foto yang keren dan pastinya kekinian banget buat anak muda jaman now…

IMG_20180620_100524_HDR-01

sumber gambar: http://iwanwidi.blogspot.com/2018/06/taman-ramadanu-taman-bunga-celosia-yang.html

Taman Ramandanu… taman yang keren ini wajib kamu kunjungi guys, lokasinya sangat mudah terjangkau, dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Taman ini terletak di desa Danurejo, Ngluwar, Magelang, Jawa Tengah. sobat ada yang penasaran nggak sih kok bisa dikasih nama Ramandanu?

Ternyata nama “Ramandanu” berasal dari kata “Rama” yang berarti Ramadhan dan kata “danu” yang diambil dari nama desa Danurejo. hmmm… cukup unik ya guys ? tempat ini masih tergolong baru, karena tempat ini baru dibuka pada bulan Juni 2018 lalu.

Perpaduan antara Bunga Zinna dan Celosia serta warnanya yang mencolok dari Bunga Celosia (merah dan kuning) ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. karena lokasinya dekat dengan area persawahan dan rumah penduduk, maka tempat ini memiliki udara yang sangat sejuk. hmmm… jadi betah deh ya lama-lama foto  disini. 😀

Untuk jam buka Taman Ramadanu yaitu pukul 07.00 – 18.00 WIB. dari pagi saja tempat ini sudah ramai oleh wisatawan yang datang kesini untuk sekedar foto-foto. kebayang nggak sih guys ramenya kayak gimana? karena ramenya pengunjung tak jarang banyak bunga yang rusak karena terinjak wisatawan yang berburu spot foto di dekat bunga. duhhh.. sayang sekali ya guys, bunga seindah itu jd harus rusak karena terinjak-injak. buat kalian yang tidak membawa kamera untuk berfoto, jangan berkecil hati ya.. karena disana juga disediakan jasa Photographer jadi nggak perlu ribet lagi dah bawa kamera..hehhe..

Untuk memasuki lokasi taman ini kamu cukup menyiapkan tarif Rp 8000 untuk membeli tiket masuk dan Rp 2000 untuk bayar parkir. Murah bukan? So, tunggu apa lagi? ajakin teman, keluarga, sahabat,pacar kalian untuk datang kesini ya… Dan aku saranin nih guys.. buat kalian yang mau main ke taman ini bisa datang pas hari biasa (weekdays) karena kalau hari libur (weekend) taman ini bakalan penuh pengunjung. Jadi kalau mau foto jelek deh nanti hasilnya.

Sekian dulu ya artikel dari aku, tunggu update-ana artikel selanjutnya… happy holiday 🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s