SURGA DALAM AIR DI UMBUL PONGGOK KLATEN

111

sumber foto: kampoengilmu.com

Umbul Ponggok merupakan tempat wisata under water yang sudah ada sejak lama. Awalnya pengelola wisata umbul ponggok mendapatkan inspirasi pembuatan wisata bawah air setelah study banding ke Bali. Melihat potensi yang luar biasa didaerah klaten, dibuatlah wisata Umbul Ponggok.

Walaupun sudah ada sejak beberapa tahun lalu, sampai saat ini wisatawan yang datang tiap bulannya tidak kurang dari 30 ribu wisatawan. Saat liburan tiba, kolam umbul ponggok seperti cendol, karena dipenuhi pengunjung.

Selain dapat berenang di kolam dengan air dari sumber mata air asli, wisatawan dapat menikmati pemandangan bawah kolam yang menabjukkan. Suasana sejuk air kolam menjadikan pengunjung betah berlama lama di Umbul ponggok, ditambah lagi terdapat banyak ikan yang ikut menemani berenang para pengunjung.

Wisatawan juga dapat berfoto selfie didalam kolam, terdapat banyak spot-spot foto disana,  seperti sepeda motor, televisi, meja, tikar dan masih banyak lagi benda lainnya sebagai spot foto bawah air yang mengaggumkan.

Di umbul ponggok wisatawan tidak perlu khawatir dengan kondisi perut, karena disekitar lokasi wisata umbul ponggok terdapat warung-warung makanan yang menyajikan makanan yang lezat. Selain menyediakan hidangan makanan, juga menjual berbagai produk olahan masyarakat sekitar yang dijadikan makanan oleh oleh khas umbul ponggok.

Pengelola spot foto underwater ini juga sudah menyediakan fasilitas foto untuk para pengunjung yang ingin berfoto dalam air. Jadi anda tidak perlu khawatir, jika main kelokasi ini cukup bawa uang lebih saja. Tidak jarang juga lokasi ini dijadikan sebagai tempat foto prewedding lhoo.

Sebelum anda memutuskan ke Umbul Ponggok, sebaiknya anda perhatikan beberapa uraian persewan alat dan paket. Dengan mengetahui apa saja yang ada di umbul ponggok termasuk dengan biaya sewa memungkinkan anda untuk melakukan persiapan lebih matang, sebelum benar benar berkunjung ke lokasi wisata ini.

wisata-air-klaten-umbul-ponggok

sumber foto : kampoengilmu.com

Harga Sewat Alat dan Paket

URAIAN PERSEWAAN ALAT & PAKET HARGA
Paket Kamera Underwater untuk durasi ½ jam, maksimal 4 orang Rp. 60.000
Paket Kamera Underwater untuk durasi 1 jam, maksimal 7 orang Rp. 100.000
Paket Power Dive ( walker ), sudah termasuk dokumentasi (hanya foto) Rp. 150.000
Paket Power Dive ( walker ), sudah termasuk dokumentasi (foto & video) Rp. 200.000
Paket Diving, sudah termasuk dokumentasi, tabung oksigen, kaki katak, swim suit & googles, bimbingan sebelum menyelam Rp. 250.000
Paket Prewedding Standar, waktu pemotretan 1 hari, 3 crew fotografer, biaya sewa tempat pemotretan, dokumentasi Rp. 2.000.000
Paket Prewedding Full, waktu pemotretan 1 hari, 3 crew fotografer, 1 orang make up artis, wardrobe – ukuran kostum memakai ukuran umum, biaya sewa tempat pemotretan, dokumentasi disimpan dalam CD dan dicetak Rp. 3.000.000
Persewaan Locker/unit Rp. 3.000
Persewaan Alat pelampung/unit Rp. 7.000
Persewaan Alat kaki katak/unit Rp. 7.000
Persewaan Alat masker snorkel/unit Rp. 13.000
Persewaan Properti Foto – sepeda Rp. 30.000
Persewaan Properti Foto – TV/Laptop/set taman Rp. 60.000
Persewaan Properti Foto – jet sky/ayunan double Rp. 150.000
Persewaan Properti Foto – tenda & set kursi Rp. 100.000
Persewaan Properti Foto – becak/motor/set love/ayunan Rp. 100.000
Sewa tempat untuk sesi pemotretan prewedding Rp. 300.000

Perlu anda ketahui bahwa  pengunjung umbul ponggok tidak hanya dari warga Klaten saja, namun juga dari berbagai daerah di jawa tengah, bahkan turis asing pun juga berkunjung ke Lokasi ini.

Peta Lokasi Umbul Ponggok

Jika anda berada di kota Klaten, untuk dapat mencapai Umbul Ponggok memerlukan waktu perjalanan selama kurang lebih 30 menit saja. Lokasi Umbul Ponggok terletak di Jl. Delanggu- Polanharjo No.Ds, Jeblogan, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57474. Akses jalan menuju lokasi cukup bagus, mengingat umbul ponggok  adalah salah satu pariwisata andalan Klaten. Untuk memudahkan anda mencari rute lokasi, anda dapat menggunakan google maps.

Harga Tiket Masuk Umbul Ponggok

Untuk dapat menikmati keindahan bawah kolam yangkece bangett, wisatawan dikenakan tarif sebesar Rp15.000 untuk hari biasa, dan Rp30.000 untuk hari libur. Biaya masuk wisatawan lokal dan asing sama, dan belum ada perubahan harga tiket.

 

 

Leave a comment